Halaman

links

Gw sangat mau bersyukur

Posted by YAZID RIDLA the inspirational leader On Minggu, November 13, 2011 2 comments

Bersyukur dalam kerangka definisi merupakan suatu hal yang mudah untuk diketahui, dipahami, dan dihafal. namun nyatanya dalam praktek sehari-hari rupanya syukur adalah tindakan yang frekuensinya fluktuatif. terkadang naik hingga menimbulkan semangat beriman dan berislam yang sangat tinggi dan disaat yang lain turun hingga batas yang tidak dapat diprediksi. Semuanya bergantung pada apa yang kita lakukan dan kita coba lakukan, suasana hati, pengondisian diri, dan pengondisian lingkungan yang kita bawa.

pagi ini, entah kenapa gw lagi pengen ngeliat koleksi foto-foto yang *sedikit narsis hehe* gw dapet dari hasil interaksi dan beraktifitas di banyak tempat. foto-fotonya gw kumpulin berdasarkan aktifitas di organisasi atau instansi yang gw ikutin.

gw buka folder yang khusus isinya foto narsis. haha muncul sedikit rasa bangga yang membangkitkan rasa pd gw kembali. tapi kok banyakan di gunung ya...



gw buka folder antara gw n gamais yang wow.. ternyata isinya paling banyak dan gw sering bgt foto bareng bendera gamais, beuh....



gw waktu masih di SMART.... wow gw kecil juga dulu ya..



apalagi pas perpisahan yang sangat membahagiakan sat itu...



terus gw liat folder gw n anak2 OSE09 yang terkadang @L4Y, Serius, Ngashal, n banyak mainnya





sama anak2 PPSDMS.... haha seru n sedih bersama, nonton bareng pertandingan Indonesia sebagai agenda negara, nonton MU yang rame apalagi kalau lawan Chelsea sama Liverpool dah, tapi kalau udah serius bisa sampai perang urat saraf dah....





and finally... gw liat foto bareng satu keluarga



dan gw baca komentar dari umi gw: "semoga selalu rukun ya"
awalnya gw menganggap biasa aja, dalam hati gw ucapain aamiin tanpa menghayatinya.

lalu, gw terdiam sejenak....

gw berfikir, hey sekarang emang kita semua rukun, keluarga yang sudah terbentuk bertahun2 yang aman, damai, dan kompak.

namun gw terfikirkan skenario yang buruk... bagaimanakah jika gw ternyata seorang yang berperang sebagai antagonis di keluarga ini nanti... akankah kerukunan ini akan terus berlanjut..?

akhirya gw terpikir lagi dengan foto2 yang udah gw liat sepanjang pagi ini...

terbesi rasa nikmat dalam hati gw, Subhanallah gw merasa Allah SWt banyak memberi gw nikmat yang sangat luar biasa. nikmat berteman dengan sahabat2 perjuangan yang semangat mencari ilmu dan beramal, teman2 ceria dan menenangkan, keluarga yang rukun.... dan sebagian besar dari mereka menghiasi kehidupan gw dengan senyuman.. gw ga bisa bayangin gimana ya perasaan orang2yang ga bisa merasakan apa yang gw dapatkan... Wallahu 'alam, konklusinya gw sangat bersyukur dapat merasakan nikmat yang banyak ini dari Allah. gw yakin Allah sayang kepada hambanya. Terima Kasih ya Allah semoga engkau selalu menemani hamba dalam perjuangan, ujian, dan pendidikan yang engkau beri sebagai tanda cinta. semoga engkau memberi kekuatan dalam setiap ujian, semoga engkau memberi hikmah dan hidayah atas tiap nikmat yang hamba dapat. aamiin...

2 komentar:

Posting Komentar