Halaman

links

Hey Teman, jangan Mencontek..!!!

Posted by YAZID RIDLA the inspirational leader On Minggu, September 19, 2010 No comments

Pendidikan menurut UU No2 Tahun 1985 mempunyai tujuan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia yang seutuhnya yaitu yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan kerampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan berbangsa. Tujuan di atas berupa karakter-karakter yang wajib ada dalam tubuh para pendidik baik itu pengajar atau pembelajar. Mimpi besar dari sebuah pendidikan adalah terciptanya peradaban yang maju dalam segala hal bagi sebuah negara atau dunia.
Mahasiswa adalah salah satu unsur dalam pendidikan yang sangat berperan penting dalam terciptanya sebuah peradaban karena sebagian besar mahasiswa adalah anak-anak muda yang penuh semangat, kritis, dan peduli terhadap masalah masyarakat dan negara. Apa yang akan terjadi jika peran mahasiswa ini terkotori oleh hal-hal yang menghancurkan integritas mahasiswa dalam hal akademik seperti mencontek, plagiarisme, fabrikasi, menipu, dan titip absen…?. kecurangan-kecurangan diatas adalah bibit-bibit kehancuran sebuah negara karena korupsi dan penipuan dimulai dari hal-hal yang terlihat kecil ini.
Menjadi mahasiswa yang ideal wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa selagi terdapat semangat dan idelisme yang masih murni yaitu mahasiswa yang selalu meningkatkan prestasi dan mempertahankan integritas dan idelisme.
“Jaya atau Hancurnya sebuah Negara ditentukan oleh pemudanya. jadi pilihlah, menjadi pemuda pembangun peradaban atau pemuda sampah peradaban.”

0 komentar:

Posting Komentar