Halaman

links

Indonsia. dari, oleh, dan untukku.

Posted by YAZID RIDLA the inspirational leader On Minggu, September 19, 2010 No comments

-rerintik hujan bersaut raungan mesin kereta menemani pemikiranku-

suatu hari, saya berdìskusi kepada seorang teman yang notabenenya memilih tidak aktif dalam dunia kemahasiswaan. kami berdiskusi tentang kekurangan-kekurangan dalam negeri kami. lumpur kotor, itulah kesepakatan kami dalam menganalogikan pemerintahan saat ini. diskusi berlangsung seru. adu pendapat dari dua kubu yang berlawanan paham. namun akhirnya, kami tetap pada pendirian masing-masing tentang solusi untuk Indonesia yang lebih baik.

diskusi kedua saya lakukan pula terhadap objek dengan pemikiran yang sama dan menghasilkan sesuatu yang sama. untuk mengubah Indonesia, kita hanya bisa mempersiapkan diri dan menjadi lebih baik dari mereka. kita tidak perlu demo yang katanya aspirasi rakyat, atau mengkritik pemerintah dengan keras. ga guna dan menghabiskan waktu. mending belajar dah.

hey bro, sadar ga sih. mempersiapkan diri untuk masa depan itu memang penting, tapi itu semua tidak berguna jika tidak bergerak dari sekarang. apa yang bisa kamu berikan SAAT INI? kalau sekarang aja kamu tidak bisa, GIMANA NANTI?

katanya mau merubah nasib Indonesìa. tapi sama rakyat aja ga peduli. buktinya kamu tidak kenal semua tetangga dekatmu. kamu tidak akrab dgn anak2 kecil di dekat kosan. kamu tidak dikenal warga. cuman numpang tidur n titip barang doang. mana interaksinya! bisa-bisa kamu harus dikawal satu pleton TNI bwt kunjungan ke rakyat dengan dalih keamanan.

katanya mau ngerubah nasib indonesia. tapi milah sampah doang susah. mungut sampah kecil di jalan aja ga peduli. mana pedulimu terhadap lingkungan? bisa-bisa saat kamu jadi pemerintah, hutan habis dibabat dan dijual.

katanya mau mempersiapkan diri dengan belajar sekarang. tapi kuliah malah ngobrol. tugas copas. absen nitip terus. ujian nyontek. mikirin inovasi, ga banget dah, adanya juga mikir besok weekend main kemana. lidah doang tuh manis. gimana mau jadi presiden nanti..!. yang ada BLOON, asset bangsa dijual tanpa pikir panjang.

BODOH, MALAS..!
itu sifat yang menghancurkan. kalau diajak kajian masalah rakyat ogah, diajak turun aksì ga mau, lantas apa?

belajar fisika doang? ga bakal jadi solusi pemberantasan korupsi.
belajar kimia? ga bakal jadi solusi manajemen sosial. kalau emang niat mengubah nasib bangsa, gerak dari sekarang..! jangan nanti...!

0 komentar:

Posting Komentar