Halaman

links

Vitalisasi hubungan alumni

Posted by YAZID RIDLA the inspirational leader On Sabtu, September 25, 2010 No comments

Vitalisasi hubungan alumni
Expert’04 dan Sensei

Assalamu’alaikum fren2 EXPERTies dan SENSEIers.

Sehubungan dengan keluarnya Ustazah Diani dari LPI karena kuliah, dan juga sharing yang saya lakukan dengan beberapa Donatur, maka ada beberapa hal yang harus kita lakukan dan kita buat. Sebagai alumni yang telah dididik untuk menjadi insan mandiri, maka kita harus bisa mengurus diri kita sendiri. Apalagi kita semua sudah menjadi mahasiswa. Para donatur yang saya dan Ibad ajak bicara membutuhkan akses informasi yang mampu memberikan laporan pemakaian dana mereka dan keberlangsungannya.

Tasks:

- buat web sendiri dan optimalkan web dan milist yang sudah ada dan admin langsung dari alumni. Ketentuan Web :
1. dapat meng-upload file
2. komunikatif dan interaktif bagi pengunjung khususnya alumni, karyawan LPI, dan donatur.
3. menarik.
4. mudah dipakai.
- buat kepengurusan mandiri
- buat sistem pelaporan dan monitoring sendiri. Berarti harus ada yang membuat formnya. Kemarin sudah ada form yang dibuat oleh ustazah Riza sebagai koordinator alumni. Jika ingin meggunakan form itu terserah atau mau membuat sendiri.
- bikin forum silaturahmi per wilayah (bandung, depok, jakarta, medan, padang, makasar, surabaya, dll.)
- membuat pj angkatan
- membuat konsep – konsep:
1. pelaporan pengembangan diri
2. sistem distribusi informasi ke-alumnian.
Why:

- kejelasan hubungan alumni-SMART-DD-dan Donatur (agar donatur dapat mengetahui laporan jelas perkembangan alumni dan lebih mengetahui seberapa besar impact dana donasi mereka ke DD khususnya LPI. Jika kita memiliki perkembangan yang baik, menonjol, dan progressif, maka akan berdampak baik terhadap kepercayaan donatur terhadap LPI khususnya SMART EI).
- mempersiapkan forum alumni
- transparansi kegiatan dan pengembangan alumnus
- belum adanya kepengurusan formal dari LPI
- Ustazah Diani keluar dari LPI dan DD karena ada keperluan terkait masa depannya (kuliah di FE UI), so, tidak ada yang fokus mengurus alumni.
- ustazah Diani adalah benang merah yang menghubungkan sebagian besar donatur dengan LPI dan DD khususnya LPI. Kepergian ustazah Diani akan menimbulkan goyangan besar terhadap LPI. Berdasarkan sharing dari donatur yang menjadi orang tua asuh beberapa alumnus SMART EI di UI dan ITB, mereka hanya tahu LPI dan SMART lewat ustazah Diani. Mereka tidak mengetahui detail pemakaian dan distribusi dana yang mereka sumbangkan sebagai ortu asuh secara jelas berdasarkan struktur LPI. Jika mereka ingin mencari info apapun tentang LPI, maka mereka hanya bisa menanyakan lewat u. Diani.
- mumpung baru dua angkatan
- merakit kembali silaturahim yang telah tercecer
- mewujudkan mimpi LPI atas insan – insan bentukannya

Need the most:

- kumpul silaturahim alumni per wilayah
- timeline kerja
- gerak cepat dan fokus

0 komentar:

Posting Komentar